7 Tempat Wisata di Karawang yang Terkenal

7 Tempat Wisata di Karawang yang Terkenal

Konten [Tampil]


Tempat Liburan - Kota Karawang diketahui selaku kota industri sebab banyak industri yang beroperasi di kota ini. Kota Karawang jadi kota tujuan para pencari kerja sebab banyak industri yang dibentuk di daerah Karawang.


Kota Karawang yang diketahui selaku kota Industri pula selaku kota dengan Upah Minimun Kota( UMK) paling tinggi di Indonesia. Banyak para pendatang tiba ke Karawang buat jadi karyawan di pabrik- pabrik yang terdapat di Karawang.


Jadi telah sepantasnya jika di Karawang mulai dibesarkan zona pariwisatanya selaku tempat tamasya keluarga. Sebab para pekerja pula perlu tamasya buat melenyapkan penat sepanjang bekerja.


Di daerah tersebut telah memiliki sebagian destinasi menarik selaku tempat wisata di Karawang. Dengan bermacam destinasi- nya yang terkenal sehingga sanggup menarik banyak wisatawan tiba ke Karawang.


Posisi Karawang di jalan utara pulau Jawa yang berbatasan dengan kota Cikarang, kota Purwakarta serta kota Subang. Sebab terletak di pesisir sehingga banyak wisata bahari disekitar Karawang.


Meski tepi laut di Karawang tidak berpasir putih semacam di pulau Bali, Lombok ataupun Banyuwangi, tetapi wisata tepi laut di Karawang senantiasa jadi primadona liburan para wisatawan.


Tidak hanya pantainya yang indah, ada danau dan curug ialah keragaman alam yang dapat Kamu peroleh di Karawang. Kala liburan ke Karawang terbilang gampang dari segi akses, sebab tercantum kota besar yang gampang dituju dari arah manapun.


Hingga bila Kamu bimbang memastikan destinasi wisata di akhir minggu ataupun hari libur Kamu, Karawang siap menyongsong Kamu dengan bermacam- macam tempat wisata menariknya yang hendak diulas lebih lanjut berikut ini.


7 Tempat Wisata di Karawang yang Terkenal


1. Green Canyon Karawang


Tempat Wisata di Karawang


Sebutan Green Canyon saat ini mulai banyak ditemui di Indonesia. Sebutan Green Canyon ini mengadopsi dari tempat wisata di Amerika yang berbentuk lembah serta tebing dengan panorama serta panorama alam yang indah.


Di Karawang pula ada posisi wisata yang mirip dengan Green Canyon. Green Canyon Karawang diketahui dengan Green Canyon Ciomas.


Green Canyon Ciomas ini mempunyai panorama alam yang snagat indah serta luar biasa. Ada air terjun serta sungai yang mempunyai air bercorak hijau yang jernih. Tebing- tebing batu yang terdapat di sekelilingnya membuat panorama alam terus menjadi indah.


Buat hingga di Green Canyon Karawang ini, diperlukan dekat 45 menit dari pusat kota Karawang dengan naik kendaraan. Green Canyon ini terletak di perbatasan Karawang serta Bogor.


Alamat: Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


2. Pantai  Tanjung Baru


Tempat Wisata di Karawang


Tempat wisata di Karawang yang awal merupakan tepi laut Tanjung Baru. Lokasinya di Semenanung Kabupaten Subang serta Karawang dengan ombak pantainya yang tidak sangat besar.


Meski bukan tepi laut berpasir putih tetapi panorama alam disekitarnya senantiasa menawan. Kamu dapat berkuliner dipinggir tepi laut sembari menikmati pemandangannya yang indah.


Tidak hanya itu ombaknya yang tidak sangat besar membuat tepi laut ini lumayan nyaman buat bermain air kanak- kanak.


Alamat: Desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.


3. Pantai Tanjung Pakis



Lokasi Pantai Tanjung Pakis di Ujung Utara Karawang dengan pengunjungnya yang ramai biasanya akhir minggu. Ombaknya pula relatif tenang sehingga nyaman bila digunakan buat bermain air.


Tidak hanya itu banyak penjual santapan yang berjejer disekitar tepi laut. Kamu tidak butuh repot bawa bekal kala berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis. Spot oleh- oleh pula ada disekitarnya serta bermacam sarana menarik ada buat memanjakan turis.


Alamat: Desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.


4. Curug Bandung



Tempat wisata di Karawang yang ini agak unik namanya ialah curug Bandung. meski bernama Curug Bandung bukan berarti lokasinya di Bandung.


Air terjun yang mempunyai 7 buah sumber air ini terletak di Karawang tepatnya di Kecamatan Tegalwaru, Karawang. Membutuhkan perjuangan berat dalam perjalannya, tetapi terbayar lengkap dengan panorama alam alam asri serta keelokan 7 sumber airnya yang mempesona.


Lokasinya terletak di tengah hutan sehingga energi yang prima sangat dibutuhkan bila mau mendatangi Curug Bandung.


Alamat: Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


5. Danau Cipule



Tadinya kawasan ini cumalah lahan penambang pasir tetapi dibesarkan jadi objek wisata terkini di Karawang. Danau buatan ini sering digunakan selaku tempat lomba dayung berlangsung.


Tidak hanya itu pada tahun 20006, perlombaan dayung kelas Junior se- ASEAN diselenggarakan disini. Panorama alam disekitarnya sangat indah. Kamu dapat bersantai ditepian danau menikmati semilir angin serta sejuknya hawa danau Cipule.


Alamat: Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


6. Curug Cigentis



Curug Cigentis terletak di Desa Mekarbuana, Karawang. Air terjun yang terletak di ketinggian 1000 mdpl ini mempunyai besar 25 m.


Lokasinya di kaki Gunung Sanggabuana sehingga hawa khas pegunungan amat terasa kala menjejaki kaki di Curug Cigentis. Wujud air terjunnya sangat indah dengan balutan panorama alam hutan hijaunya yang khas.


Curug Cigentis yangg indah dan asri tidak jauh dari Bekasi dan Cileungsi serta Cibubur. Udaranya sejuk dan airnya bening seger. Tiket masuk dan parkirnya juga murah, cocok bawa anak keluarga atau teman.


Alamat: Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


7. Kampung Wisata Curug Cigentis



Karena curug Cigentis yang populer di Karawang, membuat banyak wisatawan yang mau memandang serta menikmati keelokan air terjun Cigentis.


Dengan energi tarik tertentu dari curug ini, kesimpulannya masyarakat desa dekat curug Cigentis membuat desanya jadi desa wisata yang penuh panorama alam desa yang natural.


Desa wisata Curug Cigentis menyuguhkan bangunan rumah- rumah adat dengan style tempo dahulu yang dapat digunakan selaku tempat menginap.


Terdapat banyak aktivitas wisata yang dapat Kamu kerjakan disini. semacam outbound, flying fox, wall climbing sampai naik ATV. Kamu pula dapat berenang ataupun bermain air di waterboom yang lumayan besar.


Kampung Wisata Curug Cigentis betul- betul menyajikan paket lengkap untuk para pengunjungnya. Mulai dari restoran serta penginapan pula ada buat kenyamanan para pengunjungnya.


Alamat: Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.



Baca Juga : 

Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit

LihatTutupKomentar